Tank Tentara Zionis Israel Blokade RS Al Shifa di Gaza, Pasien Terjebak di Dalamnya

- 13 November 2023, 22:04 WIB
Kebiadaban Zionis 'Israel' terus berlanjut! Listrik mati, pasien RS al Shifa menjalani operasi tanpa anestesi
Kebiadaban Zionis 'Israel' terus berlanjut! Listrik mati, pasien RS al Shifa menjalani operasi tanpa anestesi /X.com/@fnaim65

BAGIKAN BERITA- Rumah Sakit Al Shifa di Gaza Palestina dikepung oleh tentara zioniss Israel melalui blokade tank-tank dengan persenjataan lengkap.

Aibat dari blokade tentara zionis Israel, menurut petugas medis Rumah Sakit Al Shifa di Gaza Palestina banyak para bayi yang baru lahir meninggal dunia karena kekurangan oksigen karena tidak ada pasokan listrik.


Rumah Sakit Al Shifa di Gaza Palestina tersebut menjadi target utama pasukan Zionis Israel untuk menguasai separuh wilayah utara Jalur Gaza.

Baca Juga: RS Indonesia di Gaza Lumpuh, Jumlah Pasien Kematian Meningkat Drastis

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al Qidra, yang berada di dalam RS tersebut, menjelaskan 32 pasien meninggal dalam tiga hari terakhir, termasuk tiga bayi yang baru lahir, akibat pemadaman listrik dan pengepungan.

Saat ini masih ada 650 pasien masih berada di RS Al Shifa Gaza Palestina masih menunggu untuk dievakuasi ke RS lain oleh Palang Merah atau lembaga netral lainnya.

Tentara Zionis Israel mengklaim rumah sakit Al Shifa tersebut berada di atas terowongan para pejuang Hamas, yang menggunakan pasien sebagai tameng. Tuduhan tersebut dibantah oleh kelompok perlawanan Palestina itu.

"Tank-tank berada di depan RS. Kami diblokade penuh. Ini daerah sipil sepenuhnya. Hanya ada fasilitas kesehatan, pasien, dokter, dan warga sipil lain yang tinggal di RS. Ini harus dihentikan," kata seorang ahli bedah Al Shifa, Dr Ahmed El Mokhallalati, lewat telepon.

Baca Juga: Israel Bombardir Sekolah PBB Tempat Warga Palestina Tinggal di Gaza

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x