Gelandang Persib, Marc Klok Merasa Terhormat Bisa Menjadi Kapten Timnas Indonesia

- 4 Juni 2022, 15:30 WIB
Marc Klok Merasa Terhormat Bisa Menjadi Kapten Timnas Indonesia
Marc Klok Merasa Terhormat Bisa Menjadi Kapten Timnas Indonesia /instagram.com/pssi/

BAGIKAN BERITA - Gelandang asal Persib Bandung, Marc Klok yang kini sedang membela Timnas Indonesia merasa bangga dan terhormat menjadi Kapten bagi skuad Garuda.

Seperti diketahui, Marc Klok menjadi Kapten Timnas Indonesia saat melawan Bangladesh pada partai Friendly Match yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 lalu.

Pada saat itu, Marc Klok menjadi Kapten Timnas Indonesia setelah kapten sebelumnya Fachrudin Wahyudi Ariyanto ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Terancam Sanksi AFC karena Suporter Nyalakan Flare, Sekjen PSSI: Kami Sangat Menyesalkan Kejadian Tersebut

Selain itu, pertandingan melawan Bangladesh merupakan pertandingan perdana Marc Klok memperkuat Timnas senior Indonesia yang sebelumnya ia membela Timnas U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, pada Mei 2022.

"Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti, saya mendapatkan pertandingan senior pertama dan sebuah kebanggaan menjadi kapten untuk Timnas Garuda," ungkap pemain naturalisasi asal Belanda seperti dikutip laman resmi klub.

Mantan pemain Persija Jakarta ini, juga menambahkan ia ingin membawa pasukan Garuda meraih prestasi yang baik.

Baca Juga: Siapkan Formasi terbaik, Persib Bandung Siap Lawan Tanjong Pagar Klub Papan Atas Liga Singapura

"Tidak hanya sebuah kehormatan, tapi tentang tanggung jawab untuk membawa Indonesia melangkah maju dan terus menjadi lebih baik. Semangat bertumbuh, Garuda!" ujar pemain pekerja keras ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal memenangkan pertandingan melawan Bangladesh. Pada pertandingan yang berlangsung seru tersebut, kesebelasan Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0 kala menjamu Bangladesh.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x