RESMI! Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Dipindahkan ke Stadion Jalak Harupat dan Tanpa Penonton

- 20 Juni 2022, 15:00 WIB
Direktur Operasional PT. LIB Sujarno (pegang mic) saat memberikan keterangan terkait kelanjutan penyisihan grup C Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat.
Direktur Operasional PT. LIB Sujarno (pegang mic) saat memberikan keterangan terkait kelanjutan penyisihan grup C Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat. /Budi Satria/prfmnews

BAGIKAN BERITA - Buntut dari tewasnya dua bobotoh Persib Bandung saat menonton Piala Presiden di stadion GBLA, pihak kepolisian akhirnya pindahkan lokasi pertandingan ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Selain itu laga Piala Presiden 2022 antara Bali United vs Persebaya Surabaya dan laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan berlangsung tanpa penonton.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan keputusan memindahkan lokasi dari stadion GBLA ke stadion Si Jalak Harupat tersebut diambil setelah ia melakukan rapat bersama PSSI. Panitia pelaksana, dan para suporter.

Baca Juga: Kalah 0-2 dari Barito Putera di Piala Presiden 2022, Pemain Muda Persija Asal Papua Ini Ungkap Alasannya

Adapun pemindahan lokasi dari stadion GBLA ke stadion Si Jalak Harupat merupakan buntut dari tewasnya dua suporter di GBLA.

"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United dan Persebaya di Jalak Harupat tanpa penonton, besok (Selasa) Bhayangkara dan Persib di Jalak Harupat tanpa penonton," kata Kusworo di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dengan adanya keputusan tersebut, polisi meminta kepada manajemen tim atau pihak terkait lainnya supaya mengingatkan agar tidak ada suporter yang berangkat ke stadion.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Tidak Mau Memikirkan Hasil Persib Vs Bhayangkara FC, Bali United Fokus Melawan Persebaya

"Kami mengimbau silakan menyaksikan di rumah masing-masing saja dan silakan beberapa kelompok nonton bareng di tempatnya masing-masing. Namun tidak untuk hadir di stadion,"ujarnya.

Walaupun dihadiri tanpa penonton, Kusworo menjelaskan Polres Bandung akan melakukan pengamanan dengan menerjunkan personel untuk menghalau penonton datang.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x