9 Tips Mendaki Gunung untuk Pemula Ala Pendaki Muda Khansa Syahla, Salah Satunya Izin Orang Tua

- 29 Agustus 2023, 09:21 WIB
Pendaki muda Khansa Syahla saat memberikan pengalaman naik gunung di acara Journalist Camp PRMN Eiger 2023 di Sariater Camper Van Subang Jawa Barat 24-25! Agustus 2023
Pendaki muda Khansa Syahla saat memberikan pengalaman naik gunung di acara Journalist Camp PRMN Eiger 2023 di Sariater Camper Van Subang Jawa Barat 24-25! Agustus 2023 /Hendra Karunia/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA- Mendaki gunung kini sedang tren dikalangan anak milenial. Namun banyak yang mengabaikan saat mendaki gunung dengan kurangnya persiapan dan juga latihan.

Menurut brand ambassador Eiger Adventure dan juga pendaki belia Khansa Syahla yang sudah mendaki 83 gunung ini menjelaskan, persiapan sebelum mendaki gunung merupakan elemen yang sangat penting, khususnya bagi pendaki pemula.

"Saya butuh persiapan 5 bulan untuk mendaki gunung Rinjani dan 2 bulan untuk mendaki gunung Gede, " ujar Khansa Syahla saat membagikan pengalamannya di acara Journalist Camp PRMN Eiger Adventure di Sari Ater CamperVan Park Kabupaten Subang Jawa Barat pada tanggal 24-25 Agustus 2023.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung Terbaru 2023: Rainbow Slide Kini Hadir di Papa Dino, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

Pendaki gunung muda Khansa Syahla pelajar SMA Labschool Jakarta yang berusia 17 tahun ini membagikan 9 tips untuk pemula yang ingin mendaki gunung, berikut tipsnya.

1. Dapatkan Izin dari Orang Tua

Ini salah satu faktor penting, harus dapat izin orang tua, alhamdulillah karena ayah dan bundaku suka alam dan suka naik gunung jadi lebih mudah dapat izin.

2. Tentukan Tujuan

Kalau mau naik gunung harus tentukan tujuan, terutama bagi yang belum pernah naik gunung, tidak bisa langsung naik gunung yang tinggi dan sulit.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x